• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : pasca@iainmadura.ac.id

Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Madura Resmi Dibuka







Berdasarkan SK Nomer: 27/SK/BAN-PT/Min-Akred/VI/2019 tanggal 12 Juni 2019 Pascasarjana IAIN Madura telah mendapat izin membuka prodi baru, yakni Ekonomi Syariah (ES). Prodi ini melengkapi prodi-prodi yang lebih dulu ada sebelumnya, Magister Pendidikan Agama Islam dan Magister Hukum Keluarga Islam.


Animo masyarakat cukup tinggi terhadap prodi baru ini. Tercatat setelah beberapa hari dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) semester ini, pendaftar Magister Ekonomi Syariah yang terbanyak. Hal ini tentu kabar baik bagi satu-satunya Perguruan Tinggi Keagamaan Islam negeri di Madura. Mengutip yang disampaikan Direktur Pascasarjana, Bapak Zainuddin Syarif bahwa Program Pascasarjana Ekonomi Syariah menjadi wadah untuk mengembangkan keilmuan di bidang ekonomi dan keuangan. Penyediaan progam Magister Ekonomi merupakan sinyal baru bagi masyarakat Madura.


“Pascasarjana sekarang sudah ada 3 poros; Pendidikan, Hukum dan Ekonomi, ini harus bersinergi, bekerjasama dan berdiskusi untuk masa depan” ungkap Rektor IAIN Madura, Bapak Mohammad Kosim saat acara tasyakuran atas terlaksananya akreditasi Magister HKI. Beliau juga mengajak untuk berkolaborasi dengan universitas atau kampus-kampus lain dan merancang kegiatan kedepan yang lebih baik khususnya yang berskala internasional. “Mari menjadi pascasarjana yang diunggulkan masyarakat” tutupnya yang disambut tepuk tangan optimis oleh para pimpinan, kaprodi serta dosen pascasarjana IAIN Madura yang hadir.



 

Hasil polling sementara

Bagaimana penapat anda tentang web Pascasarjana yang baru?

Sangat Baik
63.5 %
Baik
16.7 %
Cukup
9.0 %
Kurang
10.9 %
Pilih polling sekarang

Data Pengunjung

Online 1 User
Total Hits 130762 Hits
Hari Ini 1
Kemarin 562
Bulan Ini 18474
Tahun Ini 50352
Total 124205