Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 322551

Email

pasca@iainmadura.ac.id

Semester Genap TA 2019/2020: SPMB Pascasarjana IAIN Madura Resmi Terima Mahasiswa Ekonomi Syariah

  • Diposting Oleh Admin Web Pascasarjana
  • Senin, 24 Februari 2020
  • Bagikan ke

Pamekasan, 30/01/2020. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Pascasarjana IAIN Madura kembali digelar. Dalam SPMB kali ini, selain penerimaan calon mahasiswa baru dengan Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Hukum Keluarga Islam (HKI), Pascasarjana juga resmi menerima calon mahasiswa baru Program Magister Ekonomi Syariah (ES). Ada perbedaan dalam pelaksanaan SPMB semester ini dari sebelumnya, yakni ada sesi wawancara. Selebihnya pelaksanaan SPMB masih menggunakan sistem berbasis computer/Computer Base Test (CBT) yang meliputi Tes Kompetensi Akademik, Tes Kompetensi Program Studi dan Tes Kemampuan Bahasa Asing (Arab-Inggris).

Dibukanya program studi baru pada Pascasarjana IAIN Madura, telah banyak menarik perhatian masyarakat ke kampus ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendaftar calon mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan tes seleksi penerimaan mahasiswa baru dari masing-masing wilayah, baik dari kepulauan Madura sendiri maupun dari luar kepulauan tersebut. Masing-masing terbagi ke dalam Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Ekonomi Syariah yang telah mendaftarkan diri secara online dengan memenuhi persyaratan secara administratif. Utamanya pada Program Magister Ekonomi Syariah (ES), ternyata jumlah peminatnya melonjak dan mampu menyaingi dua prodi terdahulunya, yakni PAI dan HKI.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pascasarjana IAIN Madura, Dr. H. Zainuddin Syarif, M.Ag., mengungkapkan rasa syukurnya karena Program Magister yang baru ini, Ekonomi Syariah (ES), mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sehingga tambahnya, beliau bersama tim semakin bersemangat untuk melebarkan sayap dengan membuka program studi baru di Program Magister Pascasarjana IAIN Madura di masa depan. Besar harapan dapat semakin memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat melalui lulusan-lulusan yang dicetak oleh Pascasarjana IAIN Madura.